Home » Struktur Organisasi

Aktivitas LSP P1 Wijaya Putra dipastikan terstruktur dan dikelola sehingga dapat menjaga ketidakberpihakan sesuai dengan panduan mutu ini. Struktur organisasi LSP P1 Wijaya Putra terdiri atas: Penasehat; Dewan pengarah; Pimpinan puncak manajemen  yakni Direktur LSP; Komite Skema; Manajer Sertifikasi; Manajer Mutu; Manajer Standarisasi; dan Manajer Administrasi. Untuk memastikan ketidak berpihakan, pimpinan bagian manajemen hanya boleh dirangkap oleh pimpinan puncak manajemen. Struktur organisasi LSP P1 Wijaya Putra dapat digambarkan seperti dibawah ini.

 

BAGAN STRUKTUR ORGANISASI LSPP1 UWP

Penasehat                         :    Prof. H. Saleh Soegiyanto, M.Sc., Ph.D. (Ketua Yayasan Insan Indonesia Mandiri)

Pengarah

Ketua + Anggota                :    Budi Endarto, SH.,M.Hum. (Rektor Universitas Wijaya Putra)

Anggota                               :    Dr. Taufiqurrahman, SH., M.Hum. (Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan)

Anggota                               :    Dr. Hj. Esa Wahyu Endarti, SH., M.Si. (Wakil Rektor Bidang PPSDM)

Dewan Pengarah memiliki tugas dan wewenang :

  1. Menetapkan Visi, Misi dan tujuan LSP
  2. Menetapkan rencana strategis
  3. Program kerja dan anggaran belanja
  4. Mengangkat dan memberhentikan pelaksana LSP
  5. Membina komunikasi dengan para pemangku kepentingan
  6. Mobilisasi sumber daya

 

Pengelola                           

Direktur                              :    Andi Usmina Wijaya, SH., MH.

Direktur memiliki tugas dan wewenang :

  1. Melaksanakan program kerja LSP
  2. Melakukan monitoring dan evaluasi
  3. Menyiapkan rencana program dan anggaran
  4. Memberikan laporan dan bertanggungjawab kepada pengarah

Manajer Administrasi      :    Andi Iswoyo, SE., MM.

Asisten Manajer 1                   – Abdul Hakim, SE., MM.

Asisten Manajer 2                    – Sujani, SE., MM

Manajer Administrasi dan Keuangan memiliki tugas dan wewenang :

  1. Memfasilitasi unsur-unsur LSP guna terselenggaranya program sertifikasi profesi
  2. Melaksanakan tugas-tugas ketatausahaan organisasi LSP
  3. Memelihara informasi sertifikasi kompetensi
  4. Mempersiapkan laporan kegiatan LSP
  5. Melaksanakan tugas administrasi keuangan organisasi
  6. Menyusun anggaran belanja

Manajer Standarisasi       :    Slamet Riyadi, ST., MT.

Asisten Manajer 1                   –  Yenny Probowati, S.Pd.

Asisten Manajer 2                  –  Heri Susanto, SP., MM.

Manajer Standarisasi memiliki tugas dan wewenang :

  1. Mengidentifikasi kebutuhan jenis kompetensi LSP.
  2. Memfasilitasi kegiatan pengembangan standar kompetensi
  3. Memfasilitasi pengusulan standar kompetensi baru untuk ditetapkan sebagai SKKNI.

Manajer Sertifikasi            :   Dwi Lesno Panglipursari, SE., MM.

Asisten Manajer 1                   –  Firsty Octaria Grahani, S.Psi., M.Psi.

Asisten Manajer 2                  –  Dr. Suwarno Abadi, SH., M.Si.

Manajer Sertifikasi memiliki tugas dan wewenang :

  1. Memfasilitasi penyusunan skema sertifikasi
  2. Menyiapkan perangkat asesmen dan materi uji
  3. Melaksanakan kegiatan sertifikasi, termasuk pemeliharaan kompetensi dan sertifikasi ulang
  4. Menetapkan persyaratan tempat uji (TUK)
  5. Melaksanakan verifikasi dan menetapkan TUK
  6. Melakukan rekrutmen asesor kompetensi serta pemeliharaan kompetensinya

Manajer Mutu                     :    Dr. Woro Utari, SE., MM                                                                       .

Asisten Manajer 1                    –  Aminatuzzuhro, SE., MM.                                                                      .

Asisten Manajer 2                   –  Nurlela Jumiati, S.Psi.,MM.

Manajer Mutu memiliki tugas dan wewenang :

  1. Mengembangkan dan menerapkan system manajemen mutu LSP sesuai pedoman BNSP 201
  2. Memelihara berlangsungnya system manajemen agar tetap sesuai dengan standart dan pedoman yang diacu
  3. Melakukan audit internal dan memfasilitasi kaji ulang manajemen

 

Pengelola TUK

Kepala                                       :  Ong Andre Wahyu Arianto, ST, MT.

Kepala TUK mempunyai tugas, antara lain :

  1. Membantu pelaksanaan uji kompetensi
  2. Melaksanakan penyiapan penyelenggaraan uji kompetensi.
  3. Menjaga kesesuaian TUK terhadap persyaratan teknis yang ditetapkan LSP dan persyaratan pengelolaan sesuai Pedoman BNSP.
  4. Mempromosikan dan memasarkan kegiatan sertifikasi kompetensi.

Menyiapkan rencana program dan anggaran TUK.

Kepala Bidang Administrasi:  1.  Yulis Setyowati, S.Pd., M.Pd.

Anggota                                    :  2. Iva Sa’diah, SE.

Kepala Bidang Operasional  :  Alfi Nugroho, ST., MT.

Anggota                                    :  1. Surya Priyambudi, S.Pd., M.Pd.

Anggota                                    :  2. Suryo Atmojo, ST., MT.

Kepala Bidang Mutu            :  Dewi Suprobowati, S.Sos., M.Si.

Anggota                                   :  1. Tri Wahyu Andayani, SH., CN., MH.

Anggota                                   :  2. Supriyanto, S.Sos., M.Si.

 

Komite Skema

Ketua                                  :  Dr. Sri Yuni Woro, M.Com.

Anggota                             :  1.  Dr. Nugroho Mardi Wibowo, SE., M.Si.

Anggota                             :  2.   Ir. Faisol Humaidi, MP

Komite Skema memiliki tugas dan wewenang :

  1. Menyusun skema sertifikasi
  2. Menyusun data pendukung skema sertifikasi
  3. Mengidentifikasi kebutuhan kompetensi industri
  4. Mengusulkan pengembangan standar kompetensi
  5. Mengusulkan standar pelaksanaan uji kompetensi
  6. Mengusulkan materi dan metode uji kompetensi
  • Copyright @ 2016 TIK UWP.
Top